Banda Aceh - Bertempat di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banda Aceh, seluruh keluarga besar Imigrasi Banda Aceh mengikuti Fun Walk pada Minggu (20/01). Tak luput pula kegiatan ini dihadiri oleh segenap Pejabat Pimpinan Tinggi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memeriahkan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke 69 yang di selenggrakan oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banda Aceh.

Adapun kegiatan ini diawali dengan kata sambutan oleh bapak Plt. Kepala Kantor Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banda Aceh yang memberikan apreasiasi kepada seluruh panitia yang telah membantu menyiapkan kegiatan ini.

Pelepasan balon Hari Bhakti Imigrasi ke-69 tahun 2019 oleh Bapak Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh menjadi tanda dimulainya Fun Walk kali ini. Seluruh peserta mengikuti jalan santai yang berjarak tempuh 3 (tiga) kilometer ini dengan ceria dan antusias.

Setiap peserta berhak mendapatkan kupon yang telah disediakan panitia untuk pengundian hadiah. Dalam pengundiannya, peserta saling berharap untuk  membawa pulang berbagai hadiah menarik. Adapun doorprize telah berhasil dibawa pulang oleh segenap peserta. Televisi, sepeda gunung, handphone, dan lemari es menjadi incaran para peserta.

Hingga kegiatan ini selesai pada pukul 11.00 WIB peserta masih terus antusias dengan rangkaian kegiatan Hari Bhakti Imigrasi ke-69 tahun 2019. (dap)

Banda Aceh - Segenap pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banda Aceh melakukan kegiatan kerja bakti pada Jumat, 18 Januari 2019. Kegiatan yang bertajuk "Imigrasi Peduli Lingkungan" ini merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Bhakti Imigrasi ke-69 tahun 2019. Masjid Baitusshalihin Ulee Kareng, menjadi objek pada kerja bakti kali ini.

Kegiatan yang langsung diikuti oleh bapak Plt. Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banda Aceh, Bapak Irawan, S.H., ini mendapat respon positif oleh pengurus masjid. Rencananya kegiatan ini akan menjadi kegiatan tahunan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banda Aceh pada setiap ruang publik.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 08.00 WIB ini dibagi menjadi beberapa titik objek kegiatan. Mulai dari halaman hingga selokan tak ketinggalan menjadi objek kerja bakti kali ini. Pada akhir sesi kegiatan, seluruh peserta gotong royong beserta pengurus mesjid melalakukan foto bersama.

 

 

Banda Aceh - Demi mewujudkan lingkungan kantor yang bersih, rapi, dan nyaman, seluruh pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banda Aceh melaksanakan giat Orientasi Kebersihan di lingkungan kantor. hal ini dilaksanakan dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Dalam proses pelaksanaannya, seluruh Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tersebut dibantu oleh seluruh pegawai untuk membersihkan seluruh halaman Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banda Aceh. Kegiatan bersih-bersih tersebut dimulai dari area depan luar kantor, halaman utama, hingga pelataran parkir belakang Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banda Aceh. Disamping itu, seluruh CPNS juga turut membersihkan ruangan kerjanya pada masing-masing seksi.

Pelaksanaan orientasi kebersihan ini dikoordinir langsung oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banda Aceh, Syahril, S.H., dan didampingi oleh Kepala Urusan Umum, Junaidi, S.H. Dalam pesannya, beliau berharap kepada seluruh pegawai dan para CPNS untuk menumbuhkan kepedulian dan menjaga kebersihan lingkungan kantor.

 “Ini merupakan suatu pekerjaan mulia. Dengan adanya orientasi kebersihan ini mudah-mudahan kebersihan dan keindahan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banda Aceh selalu terjaga, sehingga kantor kita selalu asri, bersih dan indah,” ujarnya.

Adapun kegiatan gotong royong ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan CPNS dalam proses persiapan pelantikan dan pengambilan sumpah PNS. Pelaksanaan kegiatan ini dimulai dari tanggal 11 s.d. 13 Januari 2019, dan wajib diikuti oleh seluruh CPNS tanpa terkecuali.

Sebagaimana diketahui, pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banda Aceh terdapat 13 (tiga belas) pegawai baru. Ketiga belas pegawai tersebut tergabung dalam korps Imigrasi Indonesia pada penerimaan CPNS tahun 2017 lalu dengan jabatan fungsional. (fz)